Hutan Mangrove Kulon progo
Hutan Mangrove Kulon progo

Hutan Mangrove Kulon Progo, Rute dan Harga Sewa Mobil

Diposting pada

Yogyaku.com – Hutan Mangrove Kulon Progo menyembunyikan keindahan yang wajib Anda kunjungi, mari simak akses lokasi, rute dan harga sewa mobil untuk menuju kesana.

Ekowisata seringkali dijadikan opsi sampingan bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburnya ke Jogja. Padahal, ekowisata bisa jadi pelarian yang tepat untuk menghilangkan rasa stress dan penat akibat kesibukan kerja.

Selain ekowisata ada juga beberapa destinasi wisata menarik di Jogja seperti The Lost World castle atau Wisata Low Budget Kebun Mangunan.

Umumnya, ekowisata tidak hanya menampilkan keistimewaan kondisi alam dan keunikan topografi di suatu wilayah, melainkan juga sebagai ajang konservasi yang ditujukan untuk melestarikan kekayaan alam yang ada di kawasan tersebut.

Sehingga, selain berekreasi, menyambangi lokawisata berkonsep alam akan memudahkan anda untuk mempelajari berbagai perbendaharaan mayapada secara mendalam.

Tidak melulu camping atau rafting, mengisi waktu plesir singkat juga bisa dilakukan dengan cara yang lebih sederhana, misalnya seperti sekedar berburu foto atau jalan – jalan santai.

Apalagi jika waktu plibur Anda terbilang cukup singkat, hanya sekitar satu hingga dua hari saja. Maka, mengunjungi obyek wisata alam berikut bisa jadi pilihan yang tepat.

Hutan Mangrove Wana Tirta Jogja.

Hutan Mangrove Kulon Progo
sumber : viewjogja.com

Hutan Mangrove Wana Tirta berlokasi di kawasan Kulon Progo, Jogja. Berada dalam satu kawasan yang sama dengan Pantai Glagah Indah dan Pantai Trisik, hutan ini membentang luas dari arah Timur ke Barat.

Kala memasuki area hutan, anda akan disambut dengan jembatan kayu sederhana yang dibangun tepat di atas sungai.

Jembatan tersebut dibangun untuk memudahkan para pengunjung dalam menikmati pesona mangrove.

Untuk menikmati rawa mangrove, pengunjung tidak perlu sampai merendam kaki di kedalaman air, namun cukup dengan menyusuri lintasan kayu yang telah disediakan tersebut.

Jembatan Hutan Mangrove
sumber : @dikaninda

Nantinya, anda juga bisa menyewa perahu untuk berlayar singkat menyusuri sungai Pasir sambil menikmati keindahan tetumbuhan mangrove yang tumbuh lebat di sepanjang sisi sungai.

Bagi anda penyuka kegiatan selfie, ada beberapa spot di sekitar kawasan hutan mangrove yang memiliki ornamen – ornamen menarik yang bisa anda manfaatkan untuk mempercantik hasil jepretan anda, misalnya saja seperti spot kupu – kupu, jembatan cinta, hingga menara Eiffel tiruan.

sumber : hutanmangrovekulonprogo.com

Tetapi maaf saja jika anda harus rela mengantre lama untuk bisa berpose didepan spot instagrammable tersebut. Pasalnya, jumlah pengunjung akan membludak pada hari – hari tertentu dan mengakibatkan antrean yang cukup panjang.

Secara keseluruhan, terdapat sekitar 4 jembatan unik dan nyentrik dibangun melintang di atas sungai, salah satunya bernama Jembatan Si Api Api.

Jembatan ini cukup populer di kalangan wisatawan karena memiliki konstruksi menarik dan hiasan super instagenic.

Tak heran, banyak turis mengabadikan momen di sepanjang jembatan tali ini untuk sekedar dibagikan kepada rekan – rekan melalui media sosial.

Fasilitas

Sebagai obyek wisata alam yang tengah berkembang, Hutan Mangrive Wana Tirta sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, seperti Mushola sebagai tempat beribadah, area parkir yang cukup luas serta toilet umum.

Ada juga beberapa kedai di sekitar kawasan hutan mangrove yang menjajakan makanan dengan harga relative terjangkau. Misalnya saja Warung Seafood Mbak Tari yang buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam WIB.

Ada banyak menu kuliner yang bisa anda cicipi di Warung Seafood Mbak Tari, mulai dari hidangan laut seperti ikan bakar dan udang goreng, hingga menu sayuran seperti oseng kangkung.

Semua disajikan lengkap dengan sambal merah pedas dan air kelapa segar yang bisa langsung disruput langsung dari batoknya.

Akses lokasi Hutang Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Wana Wisata beralamat lengkap di Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Kulon Progo, Jogjakarta.

Tempat ini bisa anda raih dengan menempuh perjalanan sejauh 47 km dari Pusat Kota Jogja menggunakan mobil pribadi atau mobil sewaan.

Jangan khawatir, menyewa mobil di Rental Mobil Jogja tidak akan menguras kocek anda, kok. Tidak percaya, coba di klik saja !

Tersedia berbagai macam unit mobil seperti Avanza, Innova bagi yang ingin berwisata bersama keluarga atau jika dalam sekala kecil dapat menggunakan mobil Suzuki Ignis atau Ayla.

Selian itu Anda dapat menghubungi team kami untuk mendapatkan paket-paket wisata yang dapat disesuaikan dengan bugdet dan keinginan Anda.

Nah silakan cek update harga paket wisata dan harga rental mobil Jogja yang Murah dan Terpercaya.

Nah itu tadi sekilas mengenai tempat wisata super asik di hutan mangrove Kulon Progo semoga menambah daftar list tujuan wisata Anda saat berlibur.

Selamat berakhir pekan !

Jangan Lupa Ikuti Yogyaku di Facebook dan Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.