Menara Eiffel
Menara Eiffel The World Landmark Jogja

Menara Eiffel, Paris ada di Jogja ?

Diposting pada

Yogyaku – Ingin berfoto dengan menara Eiffel? sekarang sudah ada di Jogja lho dan masih banyak ikon negara-negara lain.

Tingginya kebutuhan masyarakat akan tempat wisata yang punya spot berfoto menarik telah mendorong Jogja untuk berinovasi dan melakukan terobosan out ouf the box dengan memunculkan destinasi wisata yang instagenic.

Anda bisa menemukan salah satu tempat tersebut di The World Landmark Merapi Park yang berlokasi di Kabupaten Sleman, Jogjakarta.

The World Landmark Jogja
The World Landmark Jogja

Mengunjungi tempat ini akan membuat anda seolah berkeliling ke 10 negara di dunia. Hanya dengan membayar tiket masuk seharga kurang lebih Rp. 20.000.

Anda sudah bisa berkeliling dunia dan berfoto dengan bangunan ikonik tiap – tiap negara, seperti Menara Eiffel (Perancis), Big Ben (Inggris), hingga menara Pisa (Italia).

Beberapa spot yang cocok untuk dijadikan latar pemotretan di Jogja.

Bradenburg Gate Berlin, German.

The World Landmark Jogja
Foto : trivindo

Ketika memasuki kawasan Landmark Merapi Park, anda akan disambut dengan gerbang Bradenburg Berlin yang berdiri kokoh tepat di depan anda.

Didesain menyerupai aslinya, Bradenburg Gate Berlin ini memiliki ukuran lebih kecil dan diberi warna lebih terang.

Sementara, Bredenburg Gate Berlin yang asli memiliki ketinggian mencapai kurang lebih 26 meter dengan mengusung arsitektur bangunan bergaya Neoclassical.

Menara Pisa, Italy.

Menara Pisa World Landmark Jogja
Menara Pisa World Landmark Jogja

Melanjutkan perjalanan, anda akan melihat menara miring Pisa yang terkenal dari Italia. Menara ini dikenal karena kemiringannya yang disebabkan oleh labilnya kondisi tanah dan beratnya pondasi bangunan.

Namun, karena Menara Pisa disini hanyalah tiruan, maka ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan dengan menara Pisa yang asli di Italia.

Ketinggian replika menara Pisa tersebut mungkin hanya berkisar antara 4 – 5 meter, sementara menara Pisa di Tuscany, Italia memiliki ketinggian hingga kurang lebih 55.86 meter.

Destinasi Wisata Jogja Menarik lainnya:

Menara Jam Big Ben, Inggris.

Menara Jam Inggris Jogja
Menara Jam Inggris

Siapa belum pernah melihat Big Ben London di berbagai tayangan TV ? Big Ben sudah menjadi landmark kota London yang sering berseliweran di berbagai cuplikan film barat yang anda tonton.

Kini , untuk menyaksikan menara jam raksasa Big Ben London anda tidak perlu repot – repot terbang ke Inggris. Cukup beli tiket menuju Jogja dan anda akan menemukan miniaturnya di The World Landmark Merapi Park, Jogjakarta.

Big Ben yang anda lihat di Jogja ini didesain sangat mirip dengan aslinya lengkap dengan komponen lonceng, jarum dan jam, hanya saja Big Ben tersebut lebih mencolok ketimbang Big Ben London asli dikarenakan warna dindingnya yang lebih terang dengan dominasi warna kuning keemasan.

Menara Eiffel, Perancis.

Menara Eiffel Jogja
Menara Eiffel, foto IG

Tiba juga di spot yang paling disukai oleh kaum Hawa ini, yaitu Menara Eiffel.

Meskipun menara Eiffel ini memiliki banyak perbedaan dibandingkan bangunan yang asli, tetapi itu tidak menyurutkan keinginan para pengunjung untuk berfoto di bawah menara tiruan tersebut.

Anda tidak perlu khawatir, karena dengan memanfaatkan angle yang tepat dan kamera canggih, anda bisa mendapatkan jepretan yang bagus bak diambil langsung dari Paris, Perancis.

Akses lokasi.

Tempat ini berada di Jalan Kaliurang, No. KM 22.5, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Jogjakarta. Hanya memakan waktu selama kurang lebih 58 menit perjalanan jika anda berangkat dari Malioboro.

Rental Mobil Jogja Rekomendasi:

Anda bisa mengakses The World Landmark Merapi Park dengan menggunakan kendaraan yang bisa anda sewa dengan harga terjangkau di Rental Mobil Jogja.

Anda bebas memilih untuk mengendarai mobil tersebut sendiri atau menyewa seorang supir untuk mengantar anda dan keluarga langsung ketujuan dengan sopir dan BBM.

Tertarik ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.