TK Montessori Terdekat Sekitar Jogja, Mana Saja?

Photo of author

Ditulis oleh Ichsan Said

An avid learner constantly seeking knowledge. Currently freelancing at Zeka Digital as SEO Content Writer. Enjoying writing, reading and exercising. Interesting in new things that aid in developing personal skills and abilities.

Dengan semakin populernya TK montessori, banyak kalangan mencari TK montessori terdekat untuk pendidikan yang anaknya. Montessori sendiri adalah metode pendidikan yang berfokus pada kebebasan ekspresi anak. Artinya, anak dibebaskan untuk memilih aktivitas sesuai minat dan bakatnya.

Kenapa TK montessori populer dan banyak dipilih sebagai pendidikan yang tepat anak usia dini? 

Alasannya karena anak tidak hanya dibatasi oleh kegiatan tertentu saja. Hal ini tentu membuat kreativitas anak lebih mudah berkembang. Selain itu, anak juga akan lebih mudah percaya diri dengan apa yang telah menjadi pilihannya. 

Lalu, mana saja TK montessori terdekat di Jogja yang bisa menjadi pilihan terbaik? Simak ulasannya!

TK Montessori Terdekat di Jogja yang Bisa Menjadi Pilihan Terbaik

Seperti yang telah disampaikan di pembahasan sebelumnya, TK montessori juga telah tersedia di Jogja. Sedangkan untuk jumlahnya lebih dari satu dan tersebar hampir di seluruh kota Jogja. 

Berikut ini rekomendasi TK montessori di Jogja yang bisa menjadi pilihan terbaik diantaranya:

1. KBTK Alifa Muslim Montessori

TK Montessori Terdekat Sekitar Jogja, Mana Saja?
KBTK Alifa Muslim Montessori, Sumber: Googleusercontent.com

KBTK Alifa Muslim Montessori tidak hanya membiarkan anak berkreativitas begitu saja. Tetapi, dari pendamping atau gurunya akan mengarahkan pada kegiatan-kegiatan yang menarik dan seru untuk mereka lakukan. Hal ini membantu untuk membuat anak lebih aktif.

Sedangkan untuk layanan dan fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap. Ruang kelas yang memadai, lingkungan yang nyaman, area bermain, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, ada juga pendidikan agama yang telah diajarkan kepada anak. Itulah kenapa KBTK Alifa Muslim Montessori juga menjadi sekolah berbasis Islam.

  • Alamat: Jl. Gatotkaca No.399, Pringgolayan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: 085647888522
  • Instagram: @alifamontessori

2. Archimedes Academy

TK Montessori Terdekat Sekitar Jogja, Mana Saja?
Archimedes Academy, Sumber: Googleusercontent.com

Seperti namanya, Archimedes Academy mengajarkan banyak hal seputar sains kepada anak. Tidak hanya itu, ada juga kegiatan menarik dan seru lainnya. Dengan adanya kombinasi seperti ini, membuat anak menjadi lebih mudah untuk berkreativitas. 

Tidak hanya itu, anak juga dilatih untuk melakukan pembiasaan sosialisasi antar sesama. Adanya pembiasaan membuat anak semakin percaya diri. Tidak sebatas itu saja, anak juga dapat menjadi lebih aktif. Tidak heran bila Archimedes Academy menjadi TK montessori favorit.

  • Alamat: Jl. Supadi No.9, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: 081226460033
  • Instagram: @archimedes_jogja

3. Kinderstation School

TK Montessori Terdekat Sekitar Jogja, Mana Saja?
Kinderstation School, Sumber: Googleusercontent.com

Kinderstation School tidak hanya menyediakan pendidikan SD, SMP, dan SMA saja. Tetapi, ada juga pendidikan anak usia dini yang pengajarannya menggunakan metode montessori. Bisa menjadi salah satu pilihan TK montessori pilihan. 

Apalagi, lembaga pendidikan Kinderstation sudah terkenal akan layanan terbaiknya. Selain pelayanan, di Kinderstation School juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. 

Hal ini tentunya membantu anak untuk berkreativitas dan aktif. Karena kegiatan yang mereka lakukan tidak hanya itu-itu saja. Akan tetapi, banyak kegiatan seru dan menarik lainnya yang bisa dilakukan oleh anak.

  • Alamat: Jl. Laksda Adisucipto Km.9 No.9B, Karangploso, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: 088806826292
  • Instagram: @kinderstationschool

4. Bambini Montessori School

TK Montessori Terdekat Sekitar Jogja, Mana Saja?
Bambini Montessori School, Sumber: Googleusercontent.com

Hampir semua prinsip montessori diterapkan di Bambini Montessori School. Hal ini membuat anak semakin mudah dalam mengekspresikan kreativitas. Tidak hanya itu, anak juga dapat menjadi lebih aktif. 

Kegiatan pembelajaran hingga aktivitas di Bambini Montessori School juga cukup beragam. Baik kegiatan di dalam kelas hingga kegiatan outdoor di luar kelas. Adanya kegiatan seperti ini tentu membuat anak tidak cepat merasa bosan.

  • Alamat: Jl. Tegal Melati, Jombor Lor, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: 08179320378
  • Instagram: @jogjakartamontessori

5. Kalyca Montessori Preschool

TK Montessori Terdekat Sekitar Jogja, Mana Saja?
Kalyca Montessori Preschool, Sumber: Googleusercontent.com

Tidak kalah dengan TK montessori lainnya, Kalyca Montessori Preschool juga menyediakan layanan dan fasilitas terbaik. Bisa menjadi pilihan TK montessori untuk anak usia dini yang aktif dan memiliki kreativitas lebih.

Dengan terwadahinya anak dengan kegiatan yang mereka sukai, tentu akan memberikan dampak positif terhadap tumbuh kembangnya. Terutama, dari sisi pengetahuan, perilaku, dan sikap anak. Karena anak telah terlatih dengan metode pendidikan montessori.

  • Alamat: Jl. Sultan Agung No.2, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: 085100161123
  • Instagram: @kalyca.preschool

6. TK dan Preschool Budi Mulia Dua

TK Montessori Terdekat Sekitar Jogja, Mana Saja?
TK dan Preschool Budi Mulia Dua, Sumber: Googleusercontent.com

Bila mencari TK montessori yang juga mengajarkan pendidikan Islam, TK dan Preschool Budi Mulia Dua bisa menjadi pilihannya. Karena di lembaga pendidikan ini anak tidak hanya dibebaskan berekspresi sesuai keinginannya. 

Tetapi, juga diarahkan untuk belajar sholat, ngaji, dan lain-lain. Adanya pembelajaran agama Islam tentu akan melatih rohani anak sejak dini. 

Serta, menjadi salah satu pembiasaan yang baik untuk tumbuh kembangnya. Inilah yang harus dipertimbangan orang tua saat memilih TK untuk anak. TK dan Preschool Budi Mulia Dua telah menyediakan itu semua untuk membantu tumbuh kembang anak.

  • Alamat: Jl. Seturan 15, Catur Tunggal, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta, Indonesia, 55281
  • Telepon: (0274) 485551
  • Instagram: @budimuliadua 

7. Hanacaraka Edukids

TK Montessori Terdekat Sekitar Jogja, Mana Saja?
Hanacaraka Edukids, Sumber: Googleusercontent.com

Dengan konsep sekolah yang menyatu dengan alam, membuat daerah sekeliling Hanacaraka Edukids terlihat hijau. Kondisi lingkungan seperti ini tentu akan membuat anak semakin nyaman belajar dan bermain. Apalagi, ditambah dengan udara sejuk yang menghembus.

Memilih Hanacaraka Edukids untuk pendidikan anak adalah pilihan yang tepat. Karena menjadi salah satu sekolah alam terdekat di Jogja. Di sini, kreativitas dan bakat anak akan terus berkembang dengan penerapan metode montessori dalam pembelajarannya.

  • Alamat: Jl. Sepiangin Selatan, Botokenceng, Tamanan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: (0274) 2870207
  • Instagram: @hanacaraka.montessori

8. TK Bias Giwangan

TK Montessori Terdekat Sekitar Jogja, Mana Saja?
TK Bias Giwangan, Sumber: Googleusercontent.com

Menjadi TK montessori yang juga bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, di sekolah ini anak akan diajarkan banyak hal. Tidak hanya dibebaskan dalam mengekspresikan atas sesuatu yang disenangi. Kegiatan yang diajarkan juga beragam mulai dari bersosialisasi, berenang, menanam, mengaji, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Jadi, memilih TK Bias Giwangan adalah pilihan yang tepat. Karena akan sangat membantu dalam proses tumbuh kembang. Baik dari sisi kreativitas, bakat, dan kepercayaan diri anak. Inilah yang menjadi salah satu bagian penting yang diinginkan oleh orang tua.

  • Alamat: Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: 085729959833
  • Instagram: @tkbias.giwangan 

Dari rekomendasi TK montessori terdekat di Jogja, semuanya menawarkan layanan dan fasilitas terbaik. Tidak heran, bila TK tersebut menjadi pilihan banyak orang tua untuk pendidikan anaknya.

Apalagi, pendidikan anak menjadi hal yang cukup krusial bila tidak tepat dalam memilihnya. Oleh karena itu, Sedulur Yogyaku harus bisa memilih sekolah terbaik untuk anak. Rekomendasi yang telah diberikan di atas, bisa menjadi pilihan terbaiknya.