Rekomendasi Toko Seragam Sekolah Jogja, Lengkap dan Terjangkau!

Photo of author

Ditulis oleh Ichsan Said

An avid learner constantly seeking knowledge. Currently freelancing at Zeka Digital as SEO Content Writer. Enjoying writing, reading and exercising. Interesting in new things that aid in developing personal skills and abilities.

Tidak semua toko seragam sekolah Jogja menyediakan atribut sekolah secara lengkap. Hal ini tentunya membuat Sedulur Yogyaku perlu mencarinya di toko yang tepat. Bila ingin kebutuhan seragam sekolah dapat terpenuhi sesuai yang dibutuhkan.

Di Jogja sudah banyak toko yang khusus menjual berbagai atribut kebutuhan sekolah. Terkhusus, seragam sekolah yang menjadi kebutuhan utama bagi para pelajar. Jadi, bukan menjadi hal yang sulit lagi untuk mencari toko untuk kebutuhan sekolah.

Dari banyaknya toko seragam sekolah di Jogja, mana yang lengkap dan terjangkau? Untuk pilihan tokonya, bisa disimak pada ulasan berikut!

Pilihan Toko Seragam Sekolah Jogja Lengkap dengan Harga Terjangkau

Jogja sudah terkenal sebagai kota pendidikan, tidak heran bila banyak toko yang menjual kebutuhan dan perlengkapan sekolah. 

Namun, Sedulur Yogyaku tak perlu bingung toko mana yang bisa menjadi pilihan terbaik. Karena ada beberapa rekomendasi toko seragam sekolah Jogja lengkap dengan harga terjangkau.

Berikut ini beberapa pilihan toko yang dimaksud diantaranya:

1. Toko Mutiara Seragam

Rekomendasi Toko Seragam Sekolah Jogja, Lengkap dan Terjangkau!
Toko Mutiara Seragam, Sumber: Googleusercontent.com

Walaupun luas toko yang dimiliki tidak begitu besar, akan tetapi Mutiara Seragam menyediakan kebutuhan sekolah cukup lengkap. Mulai dari seragam sekolah SD, SMP, hingga SMA. Semuanya tersedia dan tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Tidak hanya seragam, ada juga perlengkapan sekolah lainnya seperti logo, topi, atribut pramuka, dan lain sebagainya. Harga perlengkapan sekolahnya pun cukup terjangkau. Ramah dikantongan orang tua untuk memenuhi berbagai kebutuhan sekolah anaknya.

  • Alamat: Jl. Anggajaya 1, Sanggrahan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 09.00-17.00 WIB
  • Telepon: 085729991817

2. Kedai Pramuka Gejayan

Rekomendasi Toko Seragam Sekolah Jogja, Lengkap dan Terjangkau!
Kedai Pramuka Gejayan, Sumber: Googleusercontent.com

Seperti nama tokonya, Kedai Pramuka Gejayan tidak hanya menyediakan seragam sekolah. Tetapi, juga seragam pramuka yang menjadi kegiatan ekskul wajib. Tidak hanya itu, kelengkapan sekolah lainnya juga tersedia lengkap di toko ini.

Untuk harga perlengkapan sekolah yang diberikan pun cukup terjangkau. Jadi, Sedulur Yogyaku tak perlu risau untuk memenuhi berbagai kelengkapan anak untuk sekolah. Tinggal sesuaikan saja perlengkapan sekolah apa saja yang diperlukan. 

  • Alamat: Jl. Affandi No.17A, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 09.30-20.00 WIB
  • Telepon: 085186861230

3. Ardian Shop

Rekomendasi Toko Seragam Sekolah Jogja, Lengkap dan Terjangkau!
Ardian Shop, Sumber: Googleusercontent.com

Kelengkapan seragam sekolah yang tersedia di Ardian Shop hampir sama dengan toko alat tulis di Jogja. Karena hampir semua perlengkapan sekolah yang dibutuhkan tersedia di toko ini. Harga untuk setiap perlengkapan sekolahnya pun cukup terjangkau.

Pas bagi para orang tua yang memiliki budget pas-pasan. Karena kelengkapan sekolah anak dapat terpenuhi semuanya sesuai yang dibutuhkan. Itulah kenapa Ardian Shop menjadi salah satu toko seragam sekolah di Jogja pilihan. 

  • Alamat: Jl. DR. Sardjito No.98, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 09.30-20.30 WIB
  • Telepon: 081393870009

4. Kurnia Store

Rekomendasi Toko Seragam Sekolah Jogja, Lengkap dan Terjangkau!
Kurnia Store, Sumber: Googleusercontent.com

Tidak seperti toko seragam sekolah lainnya yang memiliki ukuran toko yang cukup luas. Kurnia Store memiliki luas toko yang minimalis, tetapi untuk kelengkapan kebutuhan sekolah hampir semuanya tersedia. Mulai dari seragam, logo, topi, kaos kaki, dan lain sebagainya.

Jadi, tidak perlu khawatir perlengkapan sekolah yang dicari tidak tersedia. Harga perlengkapan sekolah di Kurnia Store pun cukup terjangkau. Tinggal sesuaikan saja dengan perlengkapan sekolah yang dibutuhkan. 

  • Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No.117, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 09.30-21.00 WIB
  • Telepon: 081215691069

5. Toko Seragam Kusuma

Rekomendasi Toko Seragam Sekolah Jogja, Lengkap dan Terjangkau!
Toko Seragam Kusuma, Sumber: Googleusercontent.com

Lokasinya tidak jauh dari pusat wisata kota Jogja, seperti Alun-alun Selatan dan Titik Nol Kilometer. Hal ini membuat toko Seragam Kusuma tidak sulit untuk ditemukan. Terlebih, di toko ini menyediakan perlengkapan kebutuhan sekolah yang cukup lengkap.

Perlengkapan untuk kebutuhan sekolah boarding school pun ada. Tinggal sesuaikan saja dengan perlengkapan apa yang dibutuhkan. Harganya pun terjangkau membuat para orang tua tak perlu khawatir bila ingin memenuhi semua kebutuhan sekolah anaknya.

  • Alamat: Jl. Kauman No.48-50, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
  • Jam buka: Senin-Minggu, 09.30-21.00 WIB
  • Telepon: 081327500595

6. Toko Seragam Afira

Rekomendasi Toko Seragam Sekolah Jogja, Lengkap dan Terjangkau!
Toko Seragam Afira, Sumber: Googleusercontent.com

Bila memiliki Kartu Jogja Berprestasi (KJB), toko Seragam Afira melayaninya. Hal ini tentu memudahkan para pemilik kartu tersebut untuk berbelanja. Terutama bagi para pelajar yang ingin melengkapi kebutuhan sekolahnya.

Harga perlengkapan sekolah seperti seragam tidak jauh berbeda dengan toko lainnya. Untuk kelengkapan kebutuhan sekolah di toko Seragam Afira cukup lengkap. Tak perlu khawatir tidak mendapatkan perlengkapan sekolah yang dibutuhkan. 

  • Alamat: Jl. Ibu Ruswo No.19, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam buka: Senin-Minggu, 08.00-21.00 WIB
  • Telepon: 082123417700

7. Wijaya Seragam

Rekomendasi Toko Seragam Sekolah Jogja, Lengkap dan Terjangkau!
Wijaya Seragam, Sumber: Googleusercontent.com

Selain seragam sekolah, toko Wijaya Seragam juga menyediakan baju adat. Dimana, penggunaan baju adat Jogja seperti surjan lurik dan kebaya lurik wajib digunakan setiap Kamis Pahing. Bila ingin mencarinya, di toko ini bisa menjadi pilihan.

Sekolah berbasis Islam pun sama menggunakan surjan lurik dan kebaya lurik di Kamis Pahing. Dengan perlengkapan sekolah yang cukup lengkap, tidak heran bila toko Wijaya Seragam memiliki pelanggan yang cukup banyak. 

  • Alamat: Jl. Ibu Ruswo No.24, RT.02/RW.01, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 08.00-21.00 WIB
  • Telepon: 08812913577

8. Toko Aneka Jaya

Rekomendasi Toko Seragam Sekolah Jogja, Lengkap dan Terjangkau!
Toko Aneka Jaya, Sumber: Googleusercontent.com

Tidak jauh dari Alun-alun selatan kota Jogja, terdapat toko Aneka Jaya. Toko yang menyediakan berbagai perlengkapan sekolah. Mulai dari seragam hingga atribut pelengkapnya. Semuanya tersedia di toko ini tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan sekolah yang diperlukan.

Untuk harga perlengkapan sekolah di toko Aneka Jaya cukup terjangkau. Tak perlu risau, karena berbagai keperluan sekolah bisa terpenuhi. Toko seragam yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sekolah.

  • Alamat: Jl. Ibu Ruswo No.56, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131
  • Jam buka: Senin-Minggu, 08.00-20.00 WIB
  • Telepon: 082135334175

Itulah beberapa pilihan toko seragam sekolah di Jogja yang bisa menjadi pilihan bagi Sedulur Yogyaku. Karena semua toko memiliki perlengkapan dan atribut sekolah yang cukup lengkap. Tidak hanya itu, harga yang diberikan pun cukup terjangkau.

Jadi, tak perlu khawatir lagi kebutuhan sekolah anak tidak terpenuhi. Karena dengan budget terbatas pun seragam sekolah masih bisa didapatkan. Sedulur Yogyaku tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan sekolah yang diperlukan.